PSIR Butuh Striker Andal

Pelatih PSIR Haryanto menyatakan, pihaknya kini membutuhkan striker andal untuk memperkuat barisan penggempur yang akan diterjunkan pada Kompetisi Divisi Utama musim 2015. Sedang untuk pemain gelandang dan bertahan dinilai sudah mencukupi.  

“Saat ini memang sudah ada lima striker yang telah mengikuti latihan. Mereka adalah Rudi Santoso, Efendi Bendot, Koko Hartanto, Hermawan dan Johan. Namun jika memang ada striker yang benar-benar andal dan mau bergabung dengan PSIR, kami akan menerima dengan tangan terbuka,” ujar Haryanto, kemarin

Dia menyatakan, saat ini pihaknya belum melakukan latihan dengan menggunakan program seperti menjelang kompetisi. Laskar Dampo Awang baru latihan tiga kali seminggu untuk mencari kerangka tim dan menjaga kebugaran pemain. “Saat ini belum ada dukungan finansial dari manajemen, termasuk asupan gizi dan lainnya. Sehingga kami memah belum membuat program latihan layaknya sebuah tim akn menghadapi kompetisi resmi,” ungkap Haryanto. 

Sementara itu, mantan bek sayap Tim Nasional Indonesia U-19, Eriyanto akan merapat di markas PSIR Rembang, Sabtu (24/1) besok. Namun, eks pemain terbaik di Milan Champs ini tidak langsung berseragam PSIR.  Manajemen PSIR masih harus melihat kualitas Eriyanto saat sekarang. “Kami tak mau gegabah, pemain asli Sukabumi ini, tetap harus diuji,” ungkap careteker manajer PSIR H Siswanto kepada detakjateng

Dia mengungkapkan, kemampuan Eriyanto akan dites pada turnamen Bupati Karanganyar Cup, awal Februari mendatang. “Seleksi tetap akan berlaku kepada siapa pun, sebelum masuk sebagai bagian tim PSIR,” tegasnya.

Siswanto mengatakan, selain Eriyanto, belum ada pemain luar daerah yang bakal diburu tanda tangannya. Untuk sementara, materi pemain asli Rembang dinilai cukup baik, sehingga layak untuk diterjunkan ke kompetisi Divisi Utama.

Manajemen akan memanfaatkan turnamen di Karanganyar, sebagai ajang uji coba kemampuan tim setelah terlibat latihan rutin tiga kali dalam seminggu dalam sebulan terakhir ini. “Apa pun hasil dari turnamen, kami akan melakukan evaluasi sebagai persiapan menuju kompetisi yang sebenarnya,” ujarnya.
detakjateng(daryono/Isheru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar