Perseha Cup I Hadirkan Tim-Tim Divisi Utama

.
PSIR THE BEST - Suguhan menarik akan dihadirkan untuk pecinta sepak bola di Karanganyar. Mulai 31 Januari hingga 15 Februari mendatang, turnamen sepak bola bertajuk Perseha Cup I akan digelar di Lapangan Ngarjosari, Popongan, Karanganyar.

Tak tanggung-tanggung, turnamen sepak bola terbesar yang pernah ada di Karanganyar ini menghadirkan tim-tim yang sudah punya nama, seperti Persijap Jepara, PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi (Divisi Utama) serta PSIK Klaten, PSISra Sragen dan Persepon Ponorogo (Liga Nusantara).
Tak ketinggalan, tuan rumah Persika Allnewstar yang akan diperkuat pemain profesional asal Karanganyar siap meramaikan persaingan berebut gelar turnamen berhadiah total Rp17,5 juta itu

“Ada 16 tim yang akan bersaing di Perseha Cup I. Selain Persijap, PSIR, PPSM dan Persipur, ada tim-tim lain dari Divisi Utama 2015 yang berencana ikut. Saat ini kami sedang menunggu jawaban dari Persibat Batang, Madiun Putra dan Persiku Kudus,” terang Manajer Turnamen Perseha Cup I, Dua Malam Sehari kepada Joglosemar.co, Kamis (15/1/2015) siang.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Hari tersebut, turnamen ini merupakan ajang untuk membangkitkan sepak bola Karanganyar. Dengan mendatangkan tim-tim profesional, diharapkan para pelaku sepak bola di Karanganyar bisa mendapatkan ilmu dari tim-tim tersebut.
Ajang ini pun nantinya jadi kesempatan reuni para pesepakbola Karanganyar. Melalui Persika Allnewstar, tim tersebut akan diperkuat mantan-mantan pemain Persika Karanganyar. Salah satunya Dimas Galih Gumilang yang musim lalu memperkuat Persik Kediri di kompetisi Indonesia Super League (ISL).
“Ngawi, Batang hingga Madiun saja sekarang sudah ikut kompetisi profesional. Kami juga ingin hal itu menular ke Karanganyar. Paling tidak lewat turnamen ini, tim-tim lokal lebih semangat dan bangkit menata sepak bola Karanganyar,” tambahnya.

Sayang, pada turnamen kali ini tim senior Persis Solo yang notabenya juga jadi peserta kompetisi Divisi Utama 2015 memilih absen. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini nantinya akan diwakilkan tim junior yang kemarin berjaya di Piala Soeratin U-18 2014. Dengan pengalaman tahun lalu, tim besutan Agus Pratikno ini berpotensi merepotkan tim-tim senior.
Joglosemar Sport - Nofik Lukman Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar