Dua Goal Donald Membawa PSIR Menang Telak Atas PPSM


Stadion Krida - Bermain dikandang sendiri, PSIR Rembang berhasil menjinakkan Macan Tidar- julukanPPSM Magelang, dengan skor telak 3-0 pada pertandingan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, Minggu (18/5/2014).
Kemenagan ini tak lepas dari Goal penyerang Donald ,dimana dalam pertandingan di Stadion Krida membuat 2 Goal ke Gawang PPSM menit 64' dan Tembakan Finalti menit 89' ,hal ini mungkin Greget setelah penampilannya di kritik dan evaluasi Manajemen
Bermain dengan formasi 4-5-1, tim berjuluk Laskar Dampo Awang tampil agresif sejak menit awal. Terus menekan, akhirnya gol perdana dipertandingan itu tercipta di menit 32 saat Suyono “Terong” melesakkan gol dari sundulan kepalanya hasil dari umpan Amzar Reza dari sebelah kanan pertahanan PPSM.
Tertinggal 0-1 anak asuh M. Hasan berusaha membalas namun selalu kandas jika memasuki daerah pertahanan PSIR.

Di babak kedua, tim kebanggan orang Rembang terus berusaha menambah gol, dan di menit ke 64, Bissa Donald berhasil berhasil melewati tiga pemain PPSM termasuk penjaga gawang Rio Sahada yang kemudian dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Pada menit ke 70, PSIR harus bermain dengan sepuluh pemain setelah pemain tengah, Lintang, menerima kartu kuning kedua oleh wasit Marjoko.
Unggul jumlah pemain ternyata tidak bisa dimanfaatkan oleh sebelas pemain Magelang, Rio Sahada justru kembali memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya di menit -menit akhir pertandingan. Donald dijatuhkan sang Kapten PPSM, Martinez, di kotak pinalti.

Donald, penyerang yang sudah lama dikritik oleh banyak pihak itu membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir di tengah musim.
Kemenangan 3-0 mengantarkan PSIR Rembang duduk di peringkat  4 di paruh musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Pelatih PSIR Rembang, Bambang “Max” Handoyo seusai pertandingan mengungkapkan cukup puas atas kemenangan yang diraih timnya. Memasuki paruh musim kompetisi, pihaknya akan mengevaluasi  semua pemain.

“Sementara yang jelas kami butuhkan adalah striker. Meskipun Donald pertandingan hari ini nyumbangkan 2 gol, dia belum bisa memuaskan kami. Penyerang tidak hanya mencetak gol, kami butuh pemain yang juga punya wibawa dimata rekan-rekannya,” jelas pelatih jebolan Diklat Ragunan itu

“Di paruh musim kedua, PSIR lebih banyak bermain di kandang. Jadi jika ada tambahan striker, jadi banyak alternatif formasi menggunakan dua ujung tombak, seperti formasi 4-4-2 atau 3-5-2.” (Mifta/DS/rri)

Susunan Pemain :
PSIR Rembang   : Nanang Hermawan ( PG),Didik Wahyu,Didik Kurniawan,Candy Lansana,M    Hepi/Efendi'58 , Suyono,Lintang Trisno,Amzar Risahondua/Ferry Liga S'62,Yoni Ustaf Bukhori,Zainal Arivin/Kery Yudiono'84,(TG)Bissa Donald(TG)
PPSM Magelang : Rio Suhada(PG),Drajat Hadi,Cristian Rene Martinez,Jepri Kurniawan,(BK)Ahmad Ilyas,ArifRahman/Kamil Syaifulloh'35,Angga P,Asrul Risahondua/Bakori Andreas'65,Angga Antonie P,Jordi Kartiko/Rudianto'51(TG)Faisol Aif Wicaksono,Dodit Fitrio Efendi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar