PSCS Revans Atas PSIR


PSCS Cilacap menang 1-0 saat menjamu PSIR Rembang dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama LPIS putaran kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu petang.Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 pasang mata ini, gol kemenangan PSCS Cilacap diciptakan oleh Roger Batoum pada menit ke-37.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Marhali, anak-anak PSIR Rembang menunjukkan permainan cantik mereka dengan melancarkan serangan guna membobol pertahanan PSCS Cilacap.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim, permainan cantik dan juga sedikit keras pun tersaji di lapangan pertandingan.

Pertarungan kedua tim ini semakin memanas dan sempat terhenti selama lima menit karena pelatih PSIR Rembang, Hariyanto, protes atas kepemimpinan wasit Marhali yang memberi hadiah tendangan bebas kepada PSCS Cilacap pada menit ke-32.

Bahkan, Hariyanto bersama salah seorang ofisial terlihat berjalan memasuki lapangan dan meminta anak-anak asuhannya untuk keluar.

Panitia pelaksana dan polisi pun segera meminta Hariyanto keluar lapangan. Perbuatan Hariyanto itu akhirnya memancing emosi ofisial PSCS Cilacap.

Beberapa saat setelah Hariyanto berada di luar lapangan, pelatih PSIR Rembang ini terlibat adu mulut dengan ofisial PSCS Cilacap dan panitia.

Petugas dari Polres Cilacap dan panitia lainnya berupaya melerai mereka. Setelah dilakukan negosiasi, pertandingan kembali dilanjutkan dengan tendangan bebas yang dilakukan oleh Roger Batoum pada menit ke-37.

Bola yang ditendang Roger Batoum ini dapat bersarang di gawang PSIR Rembang sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Gol yang diciptakan Roger Batoum inipun menambah semangat Mahop Guy dan kawan-kawan untuk berupaya menambah gol kemenangan meskipun masih bersifat sementara.

Hingga waktu turun minum, kedudukan masih bertahan 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, anak-anak PSIR Rembang semakin gencar melancarkan serangan ke kubu PSCS Cilacap.

Meskipun serangan PSIR Rembang semakin gencar, hal ini tidak mematahkan semangat Mahop Guy dan kawan-kawan untuk menambah gol kemenangan bagi PSCS Cilacap.

Akan tetapi upaya PSCS Cilacap untuk menambah gol kemenangan tidak membuahkan hasil karena hingga pertandingan, kedudukan tetap 0-1 untuk tim tuan rumah.

Saat ditemui usai pertandingan, pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengakui, kerja sama tim asuhannya berada di bawah PSIR Rembang.

“Selain itu, ada beberapa pemain baru yang masih canggung dalam permainan,” katanya.

Terkait penyelesaian akhir, dia mengakui, hal itu merupakan pekerjaan rumah pelatih.

“Ini PR bagi saya untuk terus menggenjot mereka,” katanya.

Terkait persiapan laga lanjutan Piala Indonesia melawan Persik Kediri di Kediri pada 4 April, dia mengatakan, pihaknya harus melakukan rotasi pemain.

“Namun kami tetap menargetkan menang saat melawan Kediri,” katanya. (antara) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar