24 Tim Divisi Utama Serentak Memulai Piala Indonesia 2012


Jakarta – Sebanyak 24 tim di Divisi Utama akan memulai laga di Piala Indonesia 2012 yang serentak digelar pada 27 dan 28 Maret 2012 mendatang. Ke-24 tim ini masing-masing akan berlaga di babak pertama leg 1. Pertandingan Piala Indonesia akan digelar tiap hari Selasa dan Rabu setiap minggunya. Sedangkan untuk pertandingan reguler Divisi Utama maupun Indonesian Premier League (IPL) tetap sesuai dengan jadwal yang ditetapkanDi masing-masing grup di Divisi Utama akan digelar empat pertandingan: dua laga di tanggal 27 Maret 2012 dan dua pertandingan lainnya di tanggal 28 Maret 2012. “Piala Indonesia 2012 menggunakan sistem gugur dalam setiap babaknya,” ungkap CEO LPIS Widjajanto.

Untuk babak pertama leg 1 kali ini memang diawali oleh klub-klub Divisi Utama karena mereka lebih dulu menyelesaikan putaran pertamanya. Sedangkan untuk jadwal babak kedua dan selanjutnya, ujar Widja, demikian panggilan akrabnya, akan disampaikan setelah selesainya putaran pertama Indonesian Premier League (IPL) pada 26 Maret 2012. Sedangkan untuk babak pertama leg 2 akan digelar pada Rabu, 4 April 2012.

Menurut Head Competition of First Division LPIS Hendriyana, penyusunan jadwal pertandingan Piala Indonesia 2012 kali ini juga mempertimbangkan jadwal putaran kedua Divisi Utama PSSI sehingga memudahkan suatu klub untuk melakukan laga home and away .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar