Menanti Wajah Baru Stadion Krida

Rembang – Menghadapi bergulirnya kompetisi Liga Profesional Level I, Stadion Krida Rembang mulai ditata, hari Selasa.
Para pekerja fokus menebangi pohon cemara yang berjumlah 20 an, di tribun tempat duduk penonton.Kusaeri, salah satu pekerja mengaku butuh waktu sekira satu minggu untuk menyelesaikan pengangkutan. Menurutnya agak lama, karena sebagian batang pohon perlu dipindahkan satu per satu dengan tenaga manual, karena truk hanya bisa masuk di ujung tribun utara.

Direktur Media PT Bina Putra Alam Persada yang menangani tim PSIR, Mohammad Daenuri mengatakan penebangan pohon cemara, terkait dengan rencana penambahan kapasitas tempat duduk penonton, dari yang semula hanya 10 ribu, nantinya menjadi 15 ribu orang.
Selain penataan tribun, pihaknya juga akan menyelesaikan secara bertahap penambahan tinggi pagar 1,5 meter, rehab tempat duduk pemain, pemasangan lampu penerangan dan penataan tempat parkir stadion.

Bupati Rembang Moh. Salim sebelumnya mengutarakan dana perbaikan stadion ditanggung oleh PT Bina Putra Alam Persada. Apakah hutang dulu atau bagaimana, yang terpenting target bisa dipenuhi.

Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal, kapan PSSI akan melakukan ferivikasi kelayakan stadion.
Tetapi yang jelas manajemen PSIR ingin semua persiapan dituntaskan terlebih dahulu, sebelum laga kompetisi dimulai 8 Oktober mendatang.
.

1 komentar: