Main di Kandang, PSIR Ungguli Persija 3-1

.
  
Sumarlin - Rembang  - ligaprima.co.id
PSIR berhasil mengamankan tiga poin saat meladeni Persija di Stadion Krida Rembang, Sabtu (14/4) sore. Tiga gol Laskar Dampo Awang dicetak  Epala Pello Benson menit 14, Chanif Muhajirin menit 30, serta Zaenal Arifin dua menit sebelum turun minum. Persija memperkecil ketertinggalan menit 24 lewat Sansan Fauzi.

Tambahan tiga poin itu mendongkrak PSIR ke peringkat tiga klasemen Indonesian Premier League (IPL) dengan poin 10, di bawah Perseman dan Semen Padang. Pelatih PSIR Hariyanto menyebut kunci kemenangan timnya adalah mengajak main terbuka sejak menit pertama.

"Strategi berjalan bagus meskipun lawan juga mempunyai beberapa peluang," katanya usai pertandingan. Setelah unggul 3-1, di babak kedua PSIR terlihat mengurangi tekanan. Bukan mengubah strategi menjadi bertahan, tapi Cristian Lenglolo dan kawan-kawan tidak seagresif sebelumnya. Hariyanto mengakui, pihaknya sengaja menyimpan tenaga untuk menghadapi laga berikutnya melawan Persijap. Derby Jateng itu digelar Rabu (17/4) mendatang di Rembang.

"Kita simpan tenaga, selain itu pemain harus hati-hati biar tidak ada yang terkena kartu kuning. Biar besok lawan Persijap bisa full team," tutur Hariyanto. Di lain pihak, Manajer Persija Haris Kadar Hidayat mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami pasukannya. "Permainan kedua tim bagus, wasit juga tidak masalah, sayang kami kalah," ujar Haris.ligaprima.co.id (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar