PPSM Jumawa Akan Melumat PSIR Nanti Sore

Piala Kemerdekaan 2015 - PPSM Magelang mengincar bisa merebut tiga poin penuh saat bertanding melawan PSIR Rembang pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (20/8/2015) malam.

"kami juga berambisi untuk meraih kemenangan ketiga kalinya setelah sebelumnya menang atas tuan rumah Persis Solo dan Persibangga Purbalingga, kata Pelatih PPSM Magelang Gatot Barnowo, di Solo, Rabu.

Meskipun, untuk sementara memuncaki Grup C klasemen sementara, Robi Fajar dan kawan-kawan tetap mengincar hasil positif melawan PSIR.

"Kami ingin sukses lagi saat menghadapi PSIR. Jika timnya meraih poin penuh sehingga totalnya sembilan poin ini, akan melancarkan peluang lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Pada pertandingan melawan PSIR, kata dia, dirinya akan melakukan rotasi pemainnya, meski tidak menyeluruh. Timnya akan menempatikan seorang libero saat menghadapi tim asuhan pelatih Bambang Handoyo itu.

"Kami akan pasang tiga bek untuk mengantisipasi serangan PSIR yang sering memperagakan umpan panjang seperti yang diperagakan saat menghadapi Persis pada pertandingan sebelumnya," katanya.

Menurut dia, timnya akan memaksimalkan pemain yang dibawa ke Solo untuk bisa menaklukan klub asal Rembang itu.

PSIR Rembang yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang tuan rumah Persis Solo, juga bertekad akan menghentikan PPSM dengan merebut poin penuh.

Menurut Pelatih PSIR Rembang Bambang Handoyo, semua tim yang bermain di Grup C Piala Kemerdekaan tersebut masih bersaing ketat, karena mereka mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Kami bertekad menghentikan PPSM yang mempunyai peluang besar lolos ke babak perempat final. Jika PSIR bisa mengalahkan PPSM, maka persaingan akan semakin menarik," katanya.

Menurut dia, pemainnya semakin percaya diri setelah berhasil menahan imbang Persis Solo. Mereka semakin solid dan motivasi meningkat untuk mengalahkan PPSM.

Menyinggung soal pemain PSIR yang dipastikan absen melawan PPSM, Bambang Handoyo menjelaskan pemain belakang, yakni Ahmad Zahrul Huda terkena akumulasi kartu, terpaksa harus diganti pemain lainnya.

Namun, Bambang Handoyo telah meyiapkan pemain pengganti posisi Ahmad Zahrul di sektor beck yakni Yericho Kristiantoko, mantan pemain Timnas U-23.

Bambang Handoyo mengakui timnya mempunyai titik lemas pada sektor depan, karena belum bisa memaksimalkan pemain striker. PSIR sementara masih memaksimalkan pemain gelandang untuk menempati posisi ujung tombak.

"Kami berharap anak-anak bisa main lepas tanpa beban untuk merebut tiga poin atas PPSM," kata Bambang. (Antara)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar