Pembagian Group Piala kemerdekaan 2015



Piala Kemerdekaan - Tim Transisi melalui anggotanya, Zuhari Misrawi, menyebutkan turnamen Piala Kemerdekaan akan diikuti 19 klub. Kepastian itu didapat setelah mereka bertemu dengan perwakilan peserta di hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7).

Pria yang akrab disapa Zusmi ini menyebutkan jika peserta kemungkinan saja bisa bertambah, termasuk ada klub Indonesia Super League yang ingin ikut serta.

"Kami sudah menyepakati, bahwa klub ISL bisa ikut serta pada turnamen ini. Ini atas dasar solidaritas untuk kebersamaan dalam membangun sepakbola yang lebih baik. Satu klub lagi, Persifa Fak-Fak juga masih menunggu keputusan dari ketua umum mereka," kata Zuhairi.


"Pekan depan, kami akan verifikasi stadion yang akan dijadikan sebagai tuan rumah," ujarnya.

Sementara itu Imam Nahrawi berharap adanya Piala Kemerdekaan yang hampir bertepatan dengan ulang tahun menjadi momentum bangkitnya sepakbola Indonesia. "Pemerintah akan mendorong sepakbola yang lebih menguntungkan bagi masyarakat, klub, pemain, pelatih, dan semua yang terlibat. Jadi, tidak hanya bagi segelintir orang saja," tegas Imam.

Berikut Pembagian Grupnya:

Grup A:
PSMS Medan (tuan rumah), PSPS Pekanbaru, Persires Karanganyar, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Putra

Grup B:
Perserang Serang (calon tuan rumah), Cilegon United (calon tuan rumah), Persika Karawang, PSIR rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo

Grup C:
Persepam Madura Utama (calon tuan rumah), Madiun Putra (calon tuan rumah), Persebo Jaya Bondowoso, Persekap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi

Keterangan: - Martapura FC belum masuk dalam pembagian grup karena baru mengkonfirmasi keikutsertaan, Jumat (3/7) pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar